Wali Kota Jakbar Buka Pelatihan Kewirausahaan di Kalideres

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi, bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta, Yuli Hartono, membuka kegiatan pelatihan kewirausahaan baru di Kecamatan Kalideres

Pelatihan ini diikuti 40 peserta pelaku usaha komoditi makanan dan minuman.

Melalui kegiatan ini, Anas berharap, para peserta yang mengikuti pelatihan nantinya dapat membuka lapangan pekerjaan baru di Jakarta Barat. "Perizinan usaha dan peminjaman modal usaha melalui perbankan, nantinya akan dibantu oleh Pemprov DKI," ujarnya.

Anas juga menginstruksikan lurah dan camat se-Jakarta Barat, ikut aktif mensosialisasikan kepada warga untuk ikut pelatihan kewirausahaan baru ini.

Kepala Dinas PE DKI Jakarta, Yuli Hartono menjelaskan, pelatihan ini digelar mulai 5 hingga 9 Maret secara serentak di 44 kecamatan yang tersebar di Jakarta Barat, Utara dan Kepulauan Seribu.

"Ada empat komoditi usaha yang diberikan dalam pelatihan ini, yaitu makanan minuman, fasyen, kerajinan tangan dan servis handphone. Target peserta yang dicapai sebanyak 7.040 warga," tandasnya.(pr/kj/al)